Instagram Versi Android mencapai Sejuta Kali unduhan

Aplikasi populer Instagram kembali membuktikan popularitasnya yang mampu menarik perhatian pengguna Android. Hanya berselang 24 jam peluncurannya pada platform Android, aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali melalui Google Play.

Dikutip dari situs teknologi Mashable, Rabu, 4 April 2012, 430 ribu orang yang telah melakukan registrasi sejak 25 Maret lalu langsung mengunduh aplikasi ini begitu aplikasi ini tersedia.

Sebagian besar bagian Instagram untuk Android seperti desain antar-muka, atau filter foto, sama persis dengan aplikasi untuk iOS. Hanya, tidak terdapat fitur "tilt shift" di aplikasi untuk si Robot Hijau. Fitur ini berfungsi untuk membuat fokus pada satu bagian foto dan mengaburkan bagian yang lain.


Namun Instagram pada Android telah dilengkapi dengan fungsi advance camera yang dapat mengubah ukuran foto secara otomatis, dan fungsi ini tidak terdapat dalam Instagram untuk iOS.

Instagram merupakan aplikasi yang melakukan debutnya pada Oktober 2010, sebagai aplikasi edit dan berbagi foto untuk iPhone. Sebelum diluncurkan di Android, pengguna Instagram sudah menembus angka 27 juta. Bahkan tahun lalu Apple menobatkan aplikasi ini sebgai iPhone App of The Year. Dengan tingginya ketertarikan pengguna Android pada aplikasi ini kemungkinan besar akan terjadi lonjakan pengguna Instagram.

Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

Posting Komentar