Tentang AIR BAND - Band Yang Hits Dengan Lagu Bintang



Pernah dengar lagu ini nggak? "Bintang di langit, kerlip engkau di sana. Memberikan cahayanya di setiap insan..."



Jika mendengar lagu ini saya akan terkenang masa-masa kecil yang bahagia. Pada saat itu saya belum pernah  melihat dan kenal siapa yang menyanyikan lagu itu, nanti pada masa sekarang saat internet merajalela, saya baru bisa ber"nostalgia" dengan lagu tersebut. Oleh karena itu, rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya saya ucapkan kepada Internet, khususnya YouTube.

Band yang membawakan lagu itu adalah AIR. Band ini cuma beranggotakan 2 orang saja. Beng-beng pada gitar dan Sintawati pada vokal. Band kakak beradik ini memang terkesan minimalis, akan tetapi justru perpaduan keduanya cukup unik. Permainan gitar Beng-beng yang enerjik (apalagi dia juga sudah malang melintang di dunia musik bersama PAS BAND) dan kualitas vokal yang jernih dari Sintawati yang terkesan masih childist. Jadilah terbentuk musik pop alternatif yang manis.

Album pertama mereka melahirkan hits berjudul BINTANG. Lagu ini pula yang dijadikan video klip.  Itu tuh, potongan syair lagu di atas. Dan terbukti perjuangan mereka tidak sia-sia, lagu ini merajai tangga lagu di tanah air, baik Televisi maupun radio. Selain lagu BINTANG, ada satu lagu lagi yang banyak disuka, judulnya SONG FOR YOU, lirik lagu berbahasa inggris ini begitu easy listening. Dan juga beberapa lagu lain yang teman-teman bisa googling sendiri.

Karena lagu BINTANG ini merupakan favorit saya, maka saya lampirkan lirik dari AIR yang berjudul BINTANG:


Bintang di langit
Kerlip engkau di sana
Memberi cahayanya di setiap insan 
Malam yang dingin
Kuharap engkau datang
Memberi kerinduan di sela mimpi - mimpinya 
Melangkah sendiri di tengah gelap malam
Hanya untuk mencuri jatuh sinaran
Tak terasa sang waktu
Melewati hidupnya
Tanda pagi menjelang
Mengganti malam 
Oh bintang tetaplah pastikan cahyanya
Sinari langkahku setiap saat
Bintang pun tersenyum dengarkan pintaku
Berikan kecupan di sudut tidurnya
Download lagu AIR - BINTANG


0 komentar:

Posting Komentar