SBY Puji Tarian Aliya Rajasa



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji tarian yang akan dibawakan Siti Rubi Aliya Rajasa. Hal itu diucapkan SBY saat melihat gladi resik akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jakarta, Rabu (23/11/2011).
"Tariannya bagus, tarian mempelai wanita bagus dan pertahankan. Pastikan antarpenari satu dua tiga empat sebelah sana dan sini jaraknya sama," kata SBY melalui pengeras suara di media center.

Menurut SBY, gladi resik untuk acara adat dilakukan agar saat akad nikah dapat berlangsung dengan lancar. Ia juga memperhatikan prosesi acara sungkeman guna memohon restu kepada orangtua.
"Lebih bagus gladi sekarang di sini sehingga besok mempelai pria dan wanita dan kedua orangtua semuanya mengalir. kemudian nanti sungkeman kepada eyang atau nenek bagus kemudian kembali di sini," ungkapnya.
Selain itu, SBY pun memuji budaya Palembang yang akan ditampilkan saat putra bungsunya itu menikah dengan putri sulung Hatta Rajasa. Menurut SBY, Palembang memiliki adat yang indah dan dinamis.
"Saya kira penting Sriwijaya satu kebanggaan kita mari kita tampilkan diselingi dengan narasi yang bagus. Maka the audience will fully understand and follow semua acara kita yang disuguhkan itu," katanya.
Setelah pengarahan tersebut, SBY mempersilahkan panitia acara untuk melanjutkan gladi resik yang sedang berlangsung. "Yang mau gladi lagi silakan, yang cukup silakan. Besok mohon bimbingan Allah untuk besok berjalan dengan baik. kalau sudah cukup saya ucapkan terima kasih," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar