Alasan SBY menolak amplop dalam Pernikahan Mas Ibas a.k.a Edhie Baskoro Yudhoyono



 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mau terkena fitnah gara-gara menerima bingkisan atau amplop dalam pesta pernikahan anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya.
"Kemudian ditanyakan mengenai gratifikasi, saya dengan tidak mengurangi rasa hormat daripada saya kena fitnah teman-teman yang secara tulus ingin mengkasih bingkisan juga kena fitnah jadi hadir saja saya sudah bersyukur, apalagi dengan bacaan doa-doa," ujar Presidan SBY usai pengajian di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Selasa (22/11/2011).

Selain itu, seluruh biaya pernikahan Aliya dan Ibas tidak memakai uang negara. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, mewakili pihak keluarga Presiden SBY, mengatakan biaya pernikahan berasal dari uang pribadi.

"Saya tahu persis, tidak satu sen pun biaya negara. Semua biaya berasal dari pribadi Pak SBY dan Pak Hatta Rajasa," kata Sudi usai pengajian.
Sebagaimana diberitakan, Presiden SBY dan Hatta Rajasa melarang para tamu undangan yang akan menghadiri resepsi pernikahan di Jakarta Convention Center, memberikan bingkisan dalam bentuk apapun

0 komentar:

Posting Komentar