Tips Menggunakan Backpack atau Carrier

Halo sobat ! sudah lama tak kuposting blog ini. ada lebih 2 bulanan lah. pas kutengok rupanya udah banyak sarang laba-laba disini. Ampe dipojokan sono tuh banyak semut dan tikus-tikus liar. hiiiiy :)

Kali ini, saya mau membahas tentang backpack atau yang populer disebut Carrier oleh anak-anak pecinta alam ransel besar dikalangan awam. Memang kalo sobat-sobat mau travel atau jalan-jalan keluar kota menggunakan backpack akan terasa praktisnya. Tapi kadang-kadang, peletakkan posisi barang yang tidak tepat malah bisa bikin repot saat perjalanan. Berikut adalah tips menyusun barang di backpack.

Saat ini, jalan-jalan menggunakan backpack lagi hot-hotnya di kalangan masyarakat. Alasannya adalah karena bepergian menggunakan backpack terasa lebih praktis ketimbang menggunakan koper. memang sih dengan backpack kita tak perlu repot-repot dengan urusan tenteng-menenteng koper.

Tapi apa ente sudah tahu, menyusun barang dalam backpack itu perlu strategi khusus? Salah-salah menyusun, bukannya praktis malah jadi bikin repot. Saya pernah mengalaminya. oleh karena itu belajarlah dari pengalaman orang lain. Berikut adalah 4 cara menyusun barang di backpack.

1. Bawah

Backpack pada dasarnya terbagi atas 4 bagian, yaitu atas, bawah, tengah,dan samping. Bagian pertama yang harus diisi adalah bagian bawah. Pada bagian ini, sebaiknya Anda meletakkan barang yang kemungkinan akan digunakan paling terakhir, atau baru digunakan setelah sampai tempat tujuan. Baju, celana, dan sendal bisa diletakkan di posisi ini.

2. Samping

Posisi kedua yang harus diisi dalam backpack adalah samping. Barang yang tepat untuk diletakkan di samping adalah botol air minum. (Jangan yang minuman haram ya? selain najis, juga dapat menyebabkan kantuk, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin.) Selain untuk mencegah air tumpah di dalam tas, ini juga memudahkan Anda untuk mengambilnya sewaktu-waktu. Jangan lupa untuk posisikan di dekat retsleting tas, ya!

3. Tengah

Kalau bagian tengah adalah untuk makanan. Simpan makanan atau bekal yang Anda bawa di bagian tengah tas. Jangan terlalu dalam agar mudah saat mengambilnya. Jika bekal yang dibawa berupa makanan matang dan disimpan pada tempat makan, jangan lupa untuk membungkusnya dengan plastik. Ini untuk mencegah tumpahnya makanan ke barang-barang lain di dalam tas. Jika makanan yang dibawa adalah makanan ringan seperti biskuit, wafer atau kue lain, Anda tidak perlu membungkusnya dengan plastik, tetapi letakkan agak ke atas agar tidak hancur tertekan.

4. Atas

Bajunya di letakkan di bawah, botol minuman di samping, makanan di bagian tengah, nah bagian atas tas untuk barang darurat. Paling atas adalah posisi yang paling mudah untuk diambil, jadi letakkan barang yang dikira-kira sangat penting atau darurat. Barang darurat ini bisa berarti obat-obatan, pembalut (untuk wanita) charger ponsel atau kamera, bahkan pedang samurai juga bisa (itu dibolehkan kalau Anda adalah seorang pahlawan bersamurai). Charger ponsel atau kamera diletakkan paling atas untuk mencegah kerusakan akibat tertindih barang lain. begitupun dengan samurainya... #ehhhh

Ada satu hal yang yang tak boleh kamu lupa saat menyusun barang. Sebaiknya Anda kamu membungkus semua barang dengan plastik. Ini berguna lho untuk antisipasi saat hujan tiba. Meskipun udah ada pelindungnya yang disebut rain cover, air hujan tetap bisa masuk ke dalam melalui celah-celah yang tak terduga. Yah, namanya juga air, kalo udah kebelet pengen masuk, ya main masuk aja. buktinya ga peduli rumah babu, rumah orang kaya, rumah pejabat, rumah presiden pun akan dimasukinya kalo dia mau *curhat masalah banjir* Agar barang tidak basah, waspadalah terlebih dahulu dengan membungkusnya menggunakan plastik. Selain itu, plastik juga bermanfaat untuk mengisi oleh-oleh berupa sempak kotor nan bau yang udah dipake setahun dan malas dicuci....
Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar