Band Mancanegara Yang Terinspirasi Dengan Indonesia

Berbanggalah menjadi warga Indonesia, sepertinya nama negara kita dipandang unik oleh warga negara asing. Tak hanya nama negara, kota pun dijadikan sebagai nama band dan judul lagu oleh mereka.

banyak hak yang menginspirasi band ini memutuskan untuk memakai nama Indonesia dan kotanya. Apa sih yang membuat mereka memutuskan nama tersebut? CEKIDOT



Indonesia


Band rock asal Rusia ini memutuskan untuk memakai nama Indonesia. alasan mereka memakai nama tersebut setelah membaca tulisan di balik gitar yaitu Made In Indonesia. Menurutnya nama tersebut sangat mewakili musik indie rock yang mereka usung.




Sumatra

Masih sama dari Rusia, nama salah satu pulau di Indonesia yaitu Sumatera. Namun mereka memutuskan untuk memplesetkan menjadi Sumatra. Pemberian nama tersebut akibat bencana Tsunami di Aceh pada tahun 2005 lalu.




August Burn Red

Nama Indonesia menjadi inspirasi bagi band metal  August Burns Red. Lagu ini bukan menceritakan tentang keindahan Indonesia, namun sebuah kisah sedih yang dialami oleh mereka akan sahabatnya yang menjadi misionaris dan  meninggal akibat kecelakaan pesawat di wilayah Papua. Mereka membuatkan sebuah lagu tribute untuk mengenangnya.




Jakarta


Entah apa yang membuat band ini menamakan dirinya Jakarta. Entah ada kenangan tersendiri akan band ini terhadap Ibukota Indonesia ini. Band yang berasal dari Serbia ini kini sudah bubar. Band ini berdiri pada tahun 1981 hingga 1986.



0 komentar:

Posting Komentar