Alkohol dan Bahaya-bahayanya

Etanol a.k.a alkohol a.k.a miras a.k.a khamar adalah salah satu benda yg sangat cepat diserap oleh tubuh, walaupun itu masih dalam mulut dan belum anda telan. Mengapa bisa? Karena etanol ini memiliki zat-zat yang tidak perlu dicerna dan bisa masuk melalui setiap pembuluh darah. Sedangkan organ tubuh kita yang memiliki pembuluh darah terbanyak adalah jantung dan otak, karena ini merupakan muara dari semua organ kita.


Oleh karena itu, reaksi dari minuman beralkohol ini bisa dengan cepatnya mengendalikan otak. Wuihhh...!!!
Untuk lebih jelasnya, para ahli sudah meneliti bahwa dalam penggunaan dua botol bir atau sekitar 720cc oleh pengguna yang memiliki berat sekitar 70kg,maka kadar alkohol yang berada dalam darahnya mencapai 50mg/dl, hal ini sama jika Anda mengkonsumsi 45cc atau 1/4 gelas alkohol jenis vodka atau whiskey. Pada penggunaan seperti berikut alkohol mempengaruhi bagian luar dari otak, yang akan berpengaruh pada pengendalian rasa cemas, hal ini biasanya hanya berefek pada ketenangan, kegembiraan dan sedikit meningkatkan kepercayaan diri.

Dan jika Anda mengkonsumsi sampai enam botol bir atau 135cc alkohol jenis vodka atau whiskey, alkohol akan mempengaruhi otak bagian belakang Anda. Dan ini menyebabkan Anda percaya diri berlebih, walupun Anda berjalan dengan ketidakstabilan dan memiliki respon yang lamban atau lebih dikenal dengan kata MABUK. Hal ini dikarenakan kadar alkohol dalam darah Anda mencapai 15- sampai 300mg/dl. Jika ini
berlanjut dan mencapai diatas 500mg/dl, alkohol akan mampu melumpuhkan pengendalian otak Anda pada
pernafasan, yang akan mengakibatkan ANDA SULIT BERNAFAS DAN MENINGGAL !!!

Penelitian ini diriset pada seorang pria, dan menurut riset juga bahwa wanita memiliki daya serap alkohol yang lebih tinggi. Oleh karena itu wanita lebih rentan terhadap alkohol, hal ini diyakini karena wanita memiliki lemak tubuh lebih banyak sehingga penyerapan kadar alkoholnya pun lebih cepat.
Akibat Mengkonsumsi Alkohol meskipun tubuh mampu membersihkan racun dari dalam tubuh, namun itu membutuhkan waktu. Untuk menghilangkan 30cc alkohol jenis whiskey atau vodka, tubuh memerlukan waktu sekitar 90menit. Namun jika Anda mengkonsumsi alkohol sampai dengan otak belakang Anda dikendalikan oleh alkohol. Disinilah yang berbahaya, karena Anda tidak bisa mengendalikan Anda sendiri untuk tidak mengkonsumsi alkohol tersebut.Dan ini yang menyebabkan kematian di berbagai kasus.Selain kematian, Anda pun akan mengalami efek samping dikemudian hari.
Semoga pokok bahasan tentang hal yang harus Anda ketahui dari minuman beralkohol diatas bisa dijadikan wawasan untuk masa
depan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar